Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Tampilan Browser Microsoft Edge Menjadi Mode Gelap Di Hp

 Hai selamat datang di blog saya, pada pembahasan artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat tampilan browser edge dari Microsoft berubah ke mode gelap, jika kalian mengikuti update dari setiap browser saat ini tim pengembang mereka telah menerapkan pembaruan dan salah satunya adalah tampilan tema, kalian bisa merubah tampilan tema browser menjadi mode gelap loh, tampilannya terlihat sangat keren, ditambah lagi Browser Edge sekarang ini telah mengganti engine mereka sehingga kecepatan loading menjadi lebih cepat dari browser Chrome, browser Edge ini sangat recommended buat kalian yang mempunyai kecepatan internet yang bisa dibilang kurang cepat.

Untuk dapat merubah tampilan browser edge ini ada beberapa langkah yang ahrus kalian lakukan, nah berikut ini adalah cara bagaimana merubah tampilan browser edge dari Microsoft ke warna gelap.

Browser Microsoft Edge Mode Gelap
Browser Microsoft Edge Mode Gelap


CARA MERUBAH TAMPILAN BROWSER EDGE MENJADI WARNA GELAP

1. Silahkan kalian buka browser edge yang ada di hp kalian, setelah itu silahkan kalian klik titik 3 yang ada di bagian bawah tengah layar, saya sudah menyiapkan gambar agar tutorial ini lebih mudah untuk dipahami, lihat gambar dibawah.

Mode Gelap Browser Microsoft Edge
Mode Gelap Browser Microsoft Edge


2. Jika langkah pertama sudah dilakukan maka bar yang tersembunyi dibawah akan muncul, silahkan kalian klik setelan yang ada icon roda giginya.

Setelan Edge
Setelan Edge


3. Pada langkah ketiga ini silahkan kalian klik tampilan pada setelan dasar, lihat gambar dibawah.

Setelan Tampilan Edge
Setelan Tampilan Edge


4. Nah disinilah tempat mengganti tema berada, klik tema untuk melakukan perubahan tampilan browser edge.

Tema Mode Gelap
Tema Mode Gelap


5. Silahkan kalian klik gelap untuk mengubah tema, maka secara otomatis tampilan browser edge kalian akan berubah menjadi gelap.

Mode Gelap
Mode Gelap


DEMO

Contoh Dark Mode
Contoh Dark Mode


Nah perubahan tema sudah selesai, jika kalian ingin merubahnya ke warna terang kembali silahkan ikuti tutorial ini karena caranya tetap sama, semoga artikel ini dapat membantu kalian dan jangan lupa untuk meniggalkan jejak dengan cara berkomentar ya, apakah tampilan dengan mode gelap ini terlihat bagus atau tidak, jika kalian memiliki pertanyaan silahkan untuk ditanyakan, kritik dan saran juga boleh, saya akan merespon komentar kalian secepatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Tampilan Browser Microsoft Edge Menjadi Mode Gelap Di Hp"