Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Password Gmail Di HP Dengan Mudah Tanpa Ribet

 Hai gusy selamat datang di blog saya, pada kesempatan kita kali ini saya akan membagikan artikel bagai mana cara mengganti password gmail dengan mudah, pada dasarnya jika kalian adalah salah satu pengguna lama e-mail dengan penyedia layanan google mail maka mengganti password email adalah salah satu bentuk untuk memperkuat keamanan akun kalian dari para haker dan mantan, karena ditakutkan para haker dan mantan ini dapat mengetahui data yang sudah lama dari akun kalian termasuk password email, maka dari itu perlunya untuk memperbarui password email secara berkala, bila perlu aktifkan juga Verifikasi 2 langkah gmail.

Cara Ganti Password Gmail Di HP Dengan Mudah Tanpa Ribet
Cara Ganti Password Gmail Di HP


Untuk dapat mengganti password email ada beberapa cara yang dapat dilakukan, cara yang pertama adalah mengganti password email di HP, dan cara yang kedua adalah mengganti password email di komputer, jika dilihat dari tahapannya mengganti password dari kedua cara diatas itu caranya sama saja hanya tampilannya saja yang berbeda, tapi bedanya tidak terlalu jauh juga sih, ok kita sudahi dulu percakapannya, berikut ini adalah cara mengganti password email dengan mudah.


CARA MENGGANTI PASSWORD EMAIL

1. Silahkan kalian pergi kepengaturan yang ada di HP kalian, untuk memperjelas jalannya tutorial saya sudah buatkan juga dalam bentuk gambarnya dibawah ini, jika tampilannya berbeda silahkan untuk menyesuaikan ya, karena disini saya menggunakan android untuk tutorialnya.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 1
Cara Ganti Password Gmail Langkah 1


2. Langkah kedua kalian akan disuguhkan dengan tampilan seperti pada gambar dibawah ini, disini silahkan kalian tap bagian pribadi, lalu pilih akun.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 2
Cara Ganti Password Gmail Langkah 2



3. Langkah ketiga kalian akan dibawa ke pengaturan akun, pada tahap ini silahkan kalian pilih akun google karena yang akan kita lakukan  adalah mengganti password akun google.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 3
Cara Ganti Password Gmail Langkah 3


4. Nah setelah kalian melakukan cara diatas silahkan kalian akan dibawa lagi ke tempat dimana akun kalian berada, disini silahkan kalian klik kelola akun, lihat gambar dibawah ini.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 4
Cara Ganti Password Gmail Langkah 4


5. Pada tahap ini kalian akan dibawa ke pengelolaan akun gmail, disini silahkan kalian tap bagian info pribadi, karena fitur untuk mengganti password email terdapat disana, silahkan kalian klik sandinya seperti yang telah saya tandai pada gambar dibawah ini.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 5
Cara Ganti Password Gmail Langkah 5



6. Nah setelah itu kalian akan diminta untuk memasukan password email kalian untuk membuktikan bahwa kalian lah yang akan mengganti password email kalian, bukan orang lain, ini adalah sebagai mentuk security yang telah disediakan oleh android.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 6
Cara Ganti Password Gmail Langkah 6


7. Langkah ketujuh silahkan kalian kalian ktikan password baru untuk email kalian, ingat password haruslah kata yang sulit dimengerti oleh orang lain, bila perlu silahkan kombinasikan angka dan juga karakter didalamnya, tapi harus hati-hati juga kalian harus mengingat pasword baru kalian, jangan sampai ketika sudah diganti passwordnya malah lupa sendiri, kan jadi berabe, jika semua serasa sudah seperti yang kalian ingin kan silahkan kalian tekan button ubah sandi.

Cara Ganti Password Gmail Langkah 7
Cara Ganti Password Gmail Langkah 7


Nah langkah untuk mengubah kata sandi akun google kalian di hp sudah selesai, sangat mudah bukan, untuk kedepannya kalian tidak perlu lagi hawatir tentang ke amanan akun selama beberapa waktu dekat, namun harus diperhatikan juga jangan sampai ada orang yang mengakses hp kalian tanpa izin, ini bisa menjadi sumber masalah baru tentunya.

Nah teman-teman untuk pembahasan kali ini sepertinya saya cukupkan sampai disini, mudah-mudahan apa yang saya bahas disini dapat bermanfaat uintuk kalian, jika kalian sudah membaca tutorial di blog ini jangan sungkan untuk memberikan kritik dan saran melalui kolom komentar, jangan lupa juga tinggalkan jejak di blog ini tentunya dengan cara berkomentar juga, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya, see you next time.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Password Gmail Di HP Dengan Mudah Tanpa Ribet"