Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Atau Blog Orang Lain

 Yap selamat datang di blog saya, artikel ini akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara mengetahui jumlah pengunjung blog orang lain baik itu dari platform wordpress maupun dari platform blogger, kenapa saya membuat artikel ini karena belum lama ini ada seorang teman yang menanyakan bagaimana cara melihat jumlah visitor atau pengunjung pada suatu blog atau website, ya mungkin dia lagi penasaran dengan website pesaingnya dalam niche tertentu, nah sekarang bagaimana dengan kalian? apakah kalian juga sama memiliki rasa penasaran yang sama seperti yang telah teman saya alami? kemudian kalian mencari keyword di google bagaimana cara mengetahui jumlah pengunjung blog orang lain dan secara kebetulan kalian tersesat ke blog saya ini.

Jika benar maka tersesatnya kalian ke blog saya ini akan membuahkan hasil dari rasa penasaran kalian, dengan membaca seluruh artikel ini kalian akan tahu bagaimana Cara Melihat Jumlah Pengunjung Website Atau Blog Orang Lain, dalam artikel ini ada beberapa cara yang akan saya bagikan kepada kalian, maka dari itu simaklah baik-baik, cara yang di bagikan disini adalah cara dengan menggunakan tools gratis yang disediakan oleh beberapa website yang kegunaannya memang diperuntukan untuk melihat statistik pada suatu blog atau website.

Similarweb
Similarweb


Cara pertama yang paling populer adalah dengan menggunakan tools yang telah disediakan oleh pihak similarweb, caranya silahkan kalian kunjungi website similarweb, disana kalian akan disuguhkan dengan tampilan home similar dimana data website dari jumlah pengunjung terbanyak ditampilkan, data yang berbentuk seperti orbit tata surya itu menampilkan 5 website yang memiliki visitor terbanyak dengan bagian poros luar yang menempati posisi pertama sebagai pemegang rekor visitor terbanyak saat ini.


MENGGUNAKAN SIMILARWEB

 Di website similarweb tersebut silahkan kalian masukan website yang ingin kalian ketahui jumlah visitornya di kotak analisis web kemudian tekan enter, setelah itu datapun akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini, saya menganalisis website liputan 6 sebagai contoh, website liputan 6 memiliki jumlah visitor kurang lebih 70M dalam kurun waktu satu bulan.

Data Analisis Similar Web
Data Analisis Similar Web


Caranya untuk mengetahui jumlah pasti pengunjung perhari dari website tersebut tinggal kalian bagi saya 70M dibagi 30 hari maka hasilnya akan memperlihatkan jumlah dari pengunjung harian, dengan begitu kalian dapat mengetahui jumlah visitor blog orang lain dengan menggunakan similarweb sebagai tools analisis gratis.


MENGGUNAKAN STATSHOW

 Cara yang kedua adalah dengan menggunakan tools yang telah disediakan oleh statshow, website statshow adalah web yang memang disediakan untuk menganalisis website atau blog orang lain, kegunaanya ya hampir sama dengan similar, namun disini kalian dapat melihat data lebih rinci lagi dimana data yang lain juga akan ditampilkan di website statshow ini.

StatShow
StatShow


Cara untuk melihat jumlah pengunjung website orang lain dengan menggunakan statshow adalah dengan memasukan url website yang akan kita analisis, silahkan kaliankunjungi websitenya di statshow com, masukan domain web nya lalu tekan enter, akan banyak data yang ditampilkan, namun karena kita hanya ingin mengetahui jumlah pengunjungnya saja maka lihat lah di bagian wort and traffic.

Data Analisis StatShow
Data Analisis StatShow


Lihat informasi diatas, kita dapat mengetahui jumlah pengunjung blog orang lain dari perhari, perbulan sampai pertahun, kita juga bisa melihat estimasi dari pendapatan website tersebut dari Ads ya walaupun tidak akurat tapi menurut saya sudah sangat bagus sekali karena data yang ditampilkan tidak jauh dari data aslinya, hanya berbeda sedikit saja.


MENGGUNAKAN BUG HISTATS

 Cara yang terakhir adalah dengan cara menggunakan histats, cara ini hanya berlaku kepada blog atau website yang memasang histats sebagai alat pengukur jumlah visitor, jadi tidak bisa dilakukan kepada website yang tidak memakai histats, terus bagaimana cara kita mengetahui apakah website tersebut menggunakan histats atau tidak! nah untuk mengetahui caranya kalian tinggal kunjungi website atau blog tersebut kemudian tinggal kalian tekan CTRL + U, Tekan CTRL + F untuk melakukan pencarian dan ketikan histats lalu enter.

Histats
Histats


Setelah ketemu copy id histatsnya dan masukan ke url ini, ganti tanda strip dengan id histast yang telah di copy tadi s4*histats*com/stats/---.php ganti juga tanda bintang dengan titik lalu tekan enter, maka data dari pengunjung website akan ditampilkan secara realtime, untuk dapat hasil yang akurat silahkan cek pada waktu jam setengah 12 malam.

Data Analisis Histats
Data Analisis Histats


Nah itulah 3 cara untuk mengetahui jumlah pengunjung blog orang lain, semoga bermanfaat buat kalian, dan silahkan gunakan informasi ini dengan bijak.

Degan menggunakan 3 cara di atas sudah sangat cukup sekali menrutu saya, karena hasil yang ditampilkan hampir mendekati 100%, sebenarnya masih banyak cara yang lainnya untuk mengetahui jumlah pengunjung, untuk cara yang lain bisa kalian cari di google dengan keyword traffic checker, maka akan tampil website yang menyediakan tools analisis seperti similar dan statshow, untuk artikel ini saya cukupkan, selanjutnya silahkan kalian praktekan, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Website Atau Blog Orang Lain"