Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebah Pekerja Bertugas Untuk? Ketahui Tugas-tugas Lebah

 Hai sahabat lebah, kembali lagi dengan saya di blog ini, artikel kali ini akan memberitahukan kepada kalian bagaimana lebah pekerja bertugas, nah untuk mengetahui pekerjaan lebah pekerja tetap disini dan baca pembahasannya sampai akhir agar tidak gagal paham, berikut ini pembahasannya dibawah.

LEBAH PEKERJA BERTUGAS UNTUK MENGUMPULKAN MADU DAN BEPOLEN, SERTA MENGURUS SARANG, MEMBUAT SARANG, MEMBUANG SAMPAH SARANG, MEMBERI MAKAN LARVA DAN PUPA, MEMBERI MAKAN SANG RATU.

Tugas Lebah Pekerja
Tugas Lebah Pekerja

Lebah pekerja berjenis kelamin betina, hampir semua pekerjaan yang ada di dalam koloni dilakukan oleh lebah betina, begitu juga saat mencari informasi daerah yang terdapat banyak madu, itupun masih dilakukan oleh lebah betina, lebah pencari informasi akan kembali kekandang dan membagikannya kepada lebah lain dengan cara menggoyangkan tubuhnya bahwa ada tempat yang memiliki banyak madu.

Umur lebah pekerja
Umur lebah pekerja

Umur lebah pekerja sangatlah singkat, mereka hanya mampu hidup kurang lebih 2 bulan saja, saat lebah pekerja sudah mencapai titik akhir hidup, mereka akan meninggalkan sarang dan mati di tempat yang cukup jauh guna melindungi sarang dari predator seperti semut dan yang lainnya, jika mereka mati di dekat sarang karena sudah tidak kuat untuk terbang jauh maka lebah pekerja lainlah yang akan melakukan perannya dengan cara membawa terbang dan membuang lebah yang sudah mati di tempat yang cukup jauh.

Lebah tidak suka tempat kotor, sarang lebah selalu terlihat bersih karena peran lebah pekerja yang selalu membersihkan sampah di dekat sarang.

Peranan lebah pekerja dalam koloni sangat penting sekali untuk keberlangsungan hidup satu koloni lebah, semakin banyak lebah pekerja dalam satu koloni maka akan semakin bagus, ini menandakan satu koloni yang mapan dan sudah sangat siap untuk melakukan pemecahan koloni.

Nah teman-teman itulah pembahasan tentang tugas dari lebah pekerja, semoga bermanfaat ya, jika ada pertanyaan silahkan untuk ditanyakan kepada saya melalui kolom komentar yang telah disediakan, kritik dan sarannya juga boleh, saya akan meresponnya secepat mungkin, untuk selanjutnya sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Posting Komentar untuk "Lebah Pekerja Bertugas Untuk? Ketahui Tugas-tugas Lebah"