Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Layar HP Realme Ke Frame Rate 90Hz Per Secon

 Halo guys Ridwan disini dan kali ini saya akan membagikan artikel yang membahas bagai mana cara merubah frame rate layar dari Hp realme ke 90Hz, layar dengan frame rate 90Hz ini harus kalian setting agar kalian bisa mendapatkan fermorma terbaik misalnya pada saat kalian main game dengan di settingnya frame rate ke 90Hz kalian pasti akan mendapatkan pengalaman baru dimana gerakan pada layar akan terasa sangat halus sekali, jika hp kalian masih pada settingan default atau masih bawaan dari pabriknya biasanya settingannya tersebut akan berada pada settingan otomatis, settingan otomatis ini akan menentukan seberapa kuat aplikasi yang kalian jalankan atau game yang kalian jalankan berjalan di frame rate terbaiknya, tapi kalo untuk aplikasi seperti aplikasi medsos itu sudah pasti gerakan yang dirasakan akan sangat halus sekali.

Setting HP Realme ke 90Hz
Setting HP Realme ke 90Hz

Untuk settingan frame rate 90Hz ini tentu tidak semua hp realme memilikinya, tutorial ini hanya di khusus kan untuk kalian yang memiliki hp realme yang sudah memiliki spek layar 90Hz atau di atasnya, nah untuk cara setting frame rate hp realme agar berjalan di 90Hz kalian perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.


CARA SETTING FRAME RATE HP REALME DI 90HZ

1. Yang pertama silahkan kalian masuk ke pengaturan hp kalian caranya silahkan kalian cari icon yang berbentuk roda gigi, kemudian klik, saya sudah menyiapkan gambar agar tutorial ini mudah untuk di ikuti, lihat gambar dibawah.

Pengaturan relame 90Hz
Pengaturan relame 90Hz


2. Langkah kedua silahkan kalian cari pengaturan layar dan kecerahan, jika kalian memakai hp realme 6 atau realme 7 atau hp realme dengan basis android 10 maka pengaturan layar & kecerahan akan bisa kalian lihat pada saat kalian masuk ke pengaturan, lihat gambar di bawah.

Pengaturan layar 90Hz
Pengaturan layar 90Hz


3. Langkah yang ke 3 silahkan kalian cari pengaturan tingkat penyegaran layar, setelah ketemu silahkan kalian klik, lihat gambar dibawah ini.

Setting Frame Rate 90Hz
Setting Frame Rate 90Hz


4. Nah pada langkah ke empat ini silahkan kalian ubah frame rate layar ke 90Hz, dengan begitu maka hp kalian sudah bisa berjalan di frame rate 90Hz, silahkan nikmati gerakan layar yang sangat halus lebih dari 60Hz per secon.

Frame Rate Realme 90Hz
Frame Rate Realme 90Hz


Nah guys itulah cara untuk meng Setting frame rate HP realme ke 90Hz, jika pengaturan frame rate layar 90Hz ini tidak kalian temukan pada perangkat kalian sebaiknya kalian cek dahulu apakah spesifikasi hardware hp realme kalian sudah mendukung layar 90Hz atau belum, karena hp yang mendukung frame rate lebih dari 60Hz ini hanya hp keluaran terbaru, untuk mengeceknya silahkan kalian kunjungi website realme untuk melihat spesifikasi hp kalian, atau kalian bisa melihat YouTube dan cari video yang mereview hp yang sama dengan kalian.

Satu hal lagi yang harus kalian ketahui, jika kalian menyeting frame rate di angka 90Hz tentu ini akan memakan banyak konsumsi batrai, jadi selalu perhatikan terus dan bijaklah kapan layar dengan frame rate 90Hz harus kalian gunakan.

Nah guys sepertinya pembahasan kali ini hanya cukup sampai disini, jika kalian memiliki banyak pertanyaaan silahkan tanyakan kepada saya di halaman ini dengan cara berkomentar, saya akan menjawab pertanyaan kalian secepatnya, jika ada yang mempunyai kritik dan saran tentang blog ini juga boleh, ok kita sudahi dulu sampai disini, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Layar HP Realme Ke Frame Rate 90Hz Per Secon"