Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Di laptop/ Pc Asus, Acer, Dell, Samsung, Lenovo, Toshiba, HP Dll

 Hai guys, selamat datang di blog saya, blog yang menyediakan artikels seputar tutorial pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara bagai mana meng screenshot layar monitor laptop atau pc baik itu merk asus, acer, samsung, lenovo, toshiba, HP, dell dan merk lainnya yang menggunakan system operasi windows 7 dan windows 10 tentunya.

Dalam langkah mengambil screenshot pada layar monitor baik itu di laptop maupun di pc apapun merk nya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, ada yang menggunakan apliksi, ada juga yang menggunakan perintah  keyboard, nah untuk yang menggunakan aplikasi kalian tidak perlu meng instalnya lagi karena aplikasi ini adalah aplikasi bawaan system operasi windows, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ada di blog ini saja, nah tanpa banyak basa basi lagi berikut ini adalah cara untuk mengscreenshot tampilan layar laptop maupun pc dengan mudah.

Cara Screenshot Di laptop/Pc Asus, Acer, Dell, Samsung, Lenovo, Toshiba, HP Dll
Cara Screenshot Di laptop Pc

CARA SCREENSHOT LAYAR MONITOR

1. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan perintak keyboard kemudian di terapkan di aplikasi, aplikasi yang dimakaud adalah aplikasi paint yang ada di laptop atau pc kalian.

Peng aplikasiannya kalian tinggal menekan printah prn screen di keyboard kalian, setelah itu buka aplikasi paint nya, setelah aplikasi terbuka tekan CTRL + V, maka tangkapan layar monitor akan ada di aplikasi paint tersebut langkah selanjutnya tinggal kalian simpan dengan cara klik file lalu save as, metode ini sama dengan perintah copy paste hanya saja ada tahap pertama yang harus dilakulan yaitu penekanan prn screen, jika masih bingung bisa lihat gambar dibawah.


2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi snipping tool, nah dengan aplikasi ini kalian dapat menangkap tangkapan layar monitor sekaligus menentukan sebelah mana bagian dari monitor yang mau di screenshot, saya sendiri lebih suka menggunakan aplikasi ini untuk meng screenshot, selain mudah aplikasi ini juga sudah tersedia di laptop atau pc jadi tidak perlu untuk menginstalnya lagi.

Cara penggunaannya silahkan kalian klik kotak pencarian windows dan ktikan snipping tool, setelah aplikasinya muncul silahkan kaliam klik aplikasinya, dengan begitu maka layarpun sudah siap kalian screenshoot dengan cara klik kiri pada mouse namun jangan dilepas, kemudian geser cursor dari bagian yang ingin di screenshot, jika ingin meng screenshot layar penuh tinggal geser dari pojok atas ke pojok bawah dan layarpun sudah berhasil kalian screenshot, langkah selanjutnya tinggal kalian simpan, lihat gambar dibawah.


3. Cara ketiga dengan menggunakan tombol windows + prn screen yang ada pada keyboard.

Silahkan kalian tentukan layar yang akan di screenshot kemudian klik windows + prn scren pada keyboard, langkah ini sangat simple dimana ketika kalian menekan tomblol windows dan prn screen secara bersamaan maka layar dalam sekejap akan menggelap sebentar dan tampilan layar yang kalian ingin screenshot tadi sudah tersimpan otomatis di picture, silahkan kalian cek.

Nah guys itulah beberapa cara untuk mengscrenshot tampilan layar monitor, dari ketiga cara diatas mana yang menurut kalian cara paling mudah, silahkan tuliskan dikolom komentar ya, untuk pembahasan cara screenshot layar saya akhiri sampai disini, jika kalian berkenan silahkan bantu subscribe blog ini dengan cara berlangganan, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Di laptop/ Pc Asus, Acer, Dell, Samsung, Lenovo, Toshiba, HP Dll"