Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Tampilan HP Android Menjadi Mode Gelap, Dark Mode

 Hai guys Ridwan disini dan kali ini saya akan membagikan cara bagaimana membuat tampilan android kalian menjadi mode gelap, pada artikel sebelumnya saya telah banyak membahas cara merubah aplikasi ke mode gelap, namun kali ini sedikit berbeda, yang akan kita buat gelap bukan aplikasi tapi tampilan Hp kalian, tampilan hp dengan mode gelap ini akan cocok untuk kalian yang menyukai warna hitam, untuk merubah tampilan hp ke mode gelap tidak lah sulit, kalian hanya perlu mengikuti pembahasan artikel ini sampai selesai.

Cara ganti tampilan mode gelap di hp
Cara ganti tampilan mode gelap di hp


Pada dasarnya mode gelap ini adalah mode penyesuaian ke cerahan layar dengan lingkungan sekitar, jika kita berada di lingkungan yang mempunyai tingkat cahaya yang cukup mode ini bisa untuk digunakan, namun sebaliknya jika kalian berada di lingkungan dengan tidak ada cahaya sama sekali, mungkin merubah tampilan hp ke mode terang adalah solusi yang terbaik, jadi silahkan gunakan mode pencahayaan ini sesuai dengan lingkungan kalian, nah untuk dapat merubah tampilan hp ke mode gelap berikut ini tutorialnya dibawah.


CARA MERUBAH TAMPILAN HP KE MODE GELAP

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk merubah tampilan hp kalian ke mode gelap adalah dengan membuka setelan yang ada di hp kalian, saya telah menyiapkan gambar untuk tutorial ini agar terlihat lebih jelas, berikut gambarnya dibawah.

Pengaturan HP
Pengaturan HP


2. Langkah kedua setelah kalian masuk ke ke pengaturan silahkan kalian cari layar & kecerahan, kemudian klik, lihat gambar dibawah.

Atur layar & Kecerahan
Atur layar & Kecerahan


3. Langkah ketiga silahkan kalian ubah ke mode gelap dengan cara meng-klik saklar yang ada di pengaturan layar & kecerahan, dengan begitu kalian telah berhasil merubah tampilan layar hp kalian ke mode gelap.

Terapkan Mode Gelap
Terapkan Mode Gelap


Nah berikut ini adalah contoh tampilan dari hp saya yang sudah saya rubah ke mode gelap, rasanya sangat nyaman ketika digunakan dengan tampilan serba hitam membuat rasa percaya diri meningkat, ya mungkin itu karena saya sendiri menyukai warna hitam, terlihat keren saat digunakan.

DEMO

Mode Gelap HP
Mode Gelap HP

Nah guys itulah cara bagaimana merubah tampilan hp kalian ke mode gelap dark mode, semoga artikel ini dapat membantu kalian ya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan kepada saya melalui kolom komentar yang telah disediakan, saya akan merespon secepat mungkin, dengan ini tutorial ini saya cukupkan sampai disini, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Tampilan HP Android Menjadi Mode Gelap, Dark Mode"