Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Tampilan Email Gmail Ke Mode Gelap

 Aplikasi Gmail adalah aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh kebanyakan orang, terutama yang menggunakaan email dari Gmail tentunya, tapi pernah kah kalian tahu bahwa aplikasi Gmail ini sekarang memiliki tampilan dengan mode gelap, tentunya dengan adanya fitur ganti tema ini akan sedikit membebaskan kalian dari rasa jenuh ketika menggunakannya, mau itu ketika bekerja ataupun ketika membuka email untuk kebutuhan yang lain, saya sendiri sudah merasakannya, tampilan email Gmail dengan mode gelap ini memang cukup nyaman ketika kita menggunakannya, tak percaya silahkan coba sendiri.

Cara ganti tema gmail ke mode gelap
Cara ganti tema gmail ke mode gelap

Untuk mencoba aplikasi email Gmail dengan mode gelap ini ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan, berikut ini adalah cara bagaimana mengganti tema email Gmail ke mode gelap agar tampilannya terlihat lebih keren dan nggak ngebosenin.


CARA MENGGANTI TEMA EMAIL GMAIL KE MODE GELAP

1. Silahkan kalian masuk ke aplikasi Gmail yang ada di HP kalian, setelah itu silahkan kalian klik garis tiga yang ada di pojok kiri atas, lihat gambar dibawah ini, oh ia jika kalian masih menggunakan Gmail versi lama silahkan untuk mengupdate nya dulu di play store.

Cara ganti tema gmail
Cara ganti tema gmail


2. Pada tahap kedua akan muncul menu di bilah samping kiri, silahkan kalian scroll ke bawah dan klik setelan, lihat gambar dibawah.

Setelan gmail
Setelan gmail


3. Nah pada tahap ketiga ini kalian akan dibawa ke halaman setelah dimana tempat setelan umum Gmail berada, silahkan kalian klik setelan umum, lihat gambar di bawah.

Setelan umum
Setelan umum


4. Nah ketika kalian sudah melakukan langkah di atas langkah selanjutnya kalian akan di bawa ke halaman dimana tempat ganti tema berada, untuk mengganti tema Gmail ada di posisi paling atas, silahkan kalian klik tema, lihat gambar dibawah.

Tema gmail dark mode
Tema gmail dark mode


5. Kemudian pilih tema dengan mode gelap, dengan begitu maka tampilan Gmail kalian akan berubah menjadi mode gelap, sangat cocok bagi yang menyukai tampilan serba kehitam-hitaman.

Setelan dark mode gmail
Setelan dark mode gmail


Demo Dark Mode

Demo mode gelap gmail
Demo mode gelap gmail


Nah guys sepertinya hanya sampai disini untuk pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara mengganti tema aplikasi Gmail ke mode gelap, semoga bermanfaat ya, jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara ber komentar di blog ini ya, jika ada yang mau bertanya silahkan ditanyakan, jika ada yang mempunyai kritik dan saran juga boleh saya akan meresponnya secepat mungkin, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Tampilan Email Gmail Ke Mode Gelap"