Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Dari Layanan Gmail Google Lewat Hp

 Hai guys selamat datang di blog saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang membahas cara membuat email di Gmail layanan dari google produk, layanan email dari google ini adalah layanan terbaik untuk saat ini, dimulai dari keamanan, fitur dan kenyamanan semua semakin dimaksimalkan, enaknya kita menggunakan layanan email ini tentu saja bisa didapatkan dengan cara gratis, tidak ada upgrade ke layanan pro dan sebagainya, lebih jelasnya layanan email ini tidak diperjual belikan, semua user diperlakukan dengan cara yang sama.

Cara membuat email
Cara membuat email

Nah dengan begitu sudah kita ketahui bahwa siapapun dapat membuat email secara gratis, lalu untuk persyaratannya apa saja? Nah untuk persyaratan membuat email ini kalian harus memiliki hp yang dapat mengakses internet, kedua tentu saja nomor telepon, cuman itu saja sih.

Nah jika persyaratannya sudah kalian miliki maka selanjutnya tinggal eksekusi untuk cara pembuatan email dari google Gmail, untuk tutorial lebih jelasnya kami tuliskan dibawah ini, simak baik-baik agar tidak gagal paham.


CARA MEMBUAT EMAIL GOOGLE GMAIL

1. Untuk cara yang pertama silahkan kalian masuk ke browser yang ada di hp kalian, setelah itu ketikan gmail.com, kalian akan dibawa ke peramban gmail, lihat gambar dibawah, karena disini kita tujuannya untuk mendaftar akun maka silahkan kalian klik buat akun.

Peramban gmail
Peramban gmail

2. Nah disinilah kalian akan membuat Gmail dengan memasukan data diri kalian, lihat gambar dibawah ini.

Data Diri
Data Diri

Data diri
Data diri

- Isikan nama depan dan belakang kalian

- Pilih nama pengguna Gmail kalian, jika kotak masih berwarna merah berarti nama Gmail tidak tersedia, coba ganti dengan nama yang lain

- Buat kata sandi, kata sandi haruslah dibuat dengan karakter yang sulit agar tidak ketebak oleh orang lain.

- Konfirmasi ketikan kembali kata sandi kalian, ini adalah system keamanan google apakah kalian ingat atau tidak dengan kata sandi kalian

 - Tanggal lahir, silahkan isikan tanggal lahir kalian, usahakan sesuai dengan data.

- Gender, silahkan kalian pilih jenis kelamin kalian.

- Pada langkah ini silahkan kalian isikan nomor hp kalian, ini digunakan untuk tahap verifikasi.

- Untuk alamat email tidak di isi juga tidak papa.

- Nah tahap akhir silahkan kalian pilih negara masing-masing, kemudian silahkan klik lanjutkan.

 

3. Jika kalian sudah mengisi data diri dan berhasil tanpa adanya kendala, tahap selanjutnya setelah kalian mengklik lanjutkan silahkan kalian klik saya setuju untuk menyetujui ketentuan yang telah google Gmail buat.

Ketentuan google
Ketentuan google

4. Nah pada tahap ini silahkan kalian klik lanjutkan karena nomer akan terisi otomatis, tahap ini adalah tahap verifikasi kepemilikan nomor hp, jadi jangan sampai salah ketika meng input nomor hp kalian ya.

Verifikasi nomor hp
Verifikasi nomor hp

5. Nah ketika kalian sudah mengklik lanjutkan maka beberapa saat kemudian akan ada SMS kode verifikasi dari google, silahkan kalian catat nomor tersebut.

Kode SMS Verifikasi
Kode SMS Verifikasi

6. Silahkan kalian isikan nomor kode verifikasi tadi ke kolom verifikasi google, lihat gambar dibawah.

Input kode verifikasi email
Input kode verifikasi email


7. Dengan begitu maka kalain sudah berhasil melakukan pendaftaran email di Gmail Google, lihat gamabar dibawah, klik lanjutkan ke Gmail.

Daftar email selesai
Daftar email selesai


8. Pada tahap ini untuk percobaan silahkan kalian klik gunakan versi web terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi.

Gunakan email versi web
Gunakan email versi web

9. Jika langkah di atas sudah dilakukan, maka akan ada salam sambutan dari tim Gmail google, selanjutnya tinggal kalian gunakan email tersebut sebagai mana mestinya.

Salam hangat email google
Salam hangat email google

Nah teman-teman itulah cara bagaimana membuat akun email di layanan google mail, semoga bermanfaat, jika kalian memiliki kesulitan dalam melakukan pendaftaran silahkan untuk menghubungi kami melalui kolom komentar yang telah disediakan, jika kalian Memiliki kritik dan saran silahkan tuliskan juga di kolom komentar, untuk artikel ini saya cukupkan sampai disini, akhir kata kami ucapkan wasallam.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Email Dari Layanan Gmail Google Lewat Hp"