Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Akun Google Di Hp Android Dengan Mudah

 Hai guys Ridwan disini dan kali ini saya akan memberitahukan sebuah tutorial yang cukup bermanfaat buat kalian yaitu cara menghapus akun google di hp kalian, mungkin ada sebagian dari kita yang kalau lupa dengan password email pasti akan membuat email baru, dan pastinya juga jika sudah ada akun baru lalu akun lama yang lupa password mau dikemanakan? Nah agar tidak terjadinya penumpukan akun di hp kalian alangkah baiknya kalian menghapusnya agar tidak terjadi kesalahan sinkronasi data di hp kalian.

Jika kesalahan sinkronasi data terjadi biasanya akan ada beberapa aplikasi yang akan error nantinya, contohnya seperti Google play store, Google play game dan beberapa aplikasi lainnya yang membutuhkan data dari email kalian tentunya.

Nah untuk dapat menghapus akun google di hp android kalian ada beberapa cara yang harus dilakukan, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial di bawah ini sampai selesai.

Cara menghapus akun google di hp
Cara menghapus akun google di hp


CARA MENGHAPUS AKUN GOOGLE DI HP

1. Hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke pengaturan hp kalian, dan untuk memperjelas tutorial ini saya sudah menyiapkan gambar khusus untuk kalian dibawah ini.

Pengaturan Hp
Pengaturan Hp


2. Langkah selanjutnya setelah kalian masuk ke pengaturan hp kalian silahkan kalian cari pengguna & akun, biasanya ini berada dibawah, silahkan kalian scroll kebawah sampai ketemu, namun di beberapa perangkat namanya mungkin berbeda, tinggal kalian sesuaikan saja dengan hp kalian, jika kalian tidak menemukan pengaturan pengguna & akun, silahkan cari icon yang mirip dengan bentuk manusia, lihat gambar dibawah, silahkan kalian klik pengguna & akun .

Pengaturan akun
Pengaturan akun


3. Setelah kalian melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi google, lihat gambar dibawah.

Akun google
Akun google


4. Nah pada tahap ini silahkan kalian pilih akun mana yang ingin kalian hapus, akun yang sudah tidak terpakai, atau akun yang bermasalah.

Pengaturan Akun google
Pengaturan Akun google


5. Setelah itu kalian akan tiba di panel pengelolaan akun kalian, disini kalian dapat menghapus akun yang sudah tidak terpakai agar tidak menumpuk, caranya silahkan kalian klik titik yang ada di pojok kanan atas, untuk dibeberapa perangkat mungkin memiliki tampilan yang berbeda, silahkan disesuaikan.

Hapus akun google
Hapus akun google


6. Langkah ke 6 silahkan kalian hapus akun pada pop up yang muncul di layar hp kalian.

Hapus Google akun
Hapus Google akun

7. Pilih hapus lagi untuk mengkonfirmasi dan tutorial cara menghapus akun google di hp pun sudah selesai.

Konfirmasi Hapus
Konfirmasi Hapus


Nah guys untuk memperingan kinerja hp kalian hapus juga beberapa file yang biasanya menjadi beban perangkat yang sebenarnya file itu memang tidak dibutuhkan, karena ada rumor yang mengatakan bahwa file-file tersebut juga dapat membuat kesalahan sinkronasi data, untuk dapat menghapus file ini silahkan masuk ke manager memori kalian lalu hapus semua foto MANTAN kalian, buang pada tempat sampah digital agar tidak ada yang bisa mengambilnya kembali, hapus juga kontak nya karena akan membuat koneksi baru kalian hancur.

PERINGATAN : Menghapus foto mantan itu berat.

Nah sepertinya untuk tutorial kali ini saya cukupkan sampai disini, semoga artikel cara menghapus akun google di hp bermanfaat buat kalian, untuk yang sudah datang kemari jangan lupa tinggalkan jejak dengan cara berkomentar, bagi yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan tuliskan juga di kolom komentar, saya ridwan, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

2 komentar untuk "Cara Hapus Akun Google Di Hp Android Dengan Mudah"