Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Sundanya Kaki, Kata Halus, Sedang Dan Kasar

 Hai guys selamat datang di blog saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang membahas terjemahan bahasa indonesia ke bahasa sunda, terjemahan yang akan di bahas disini adalah bahasa sundanya kali, kenapa saya membahas terjemahan bahasa sunda ini karena agar orang yang tidak tau dapat mengetahui terjemahan bahasa sundanya kaki ini.

Dalam bahasa sunda terjemahan kaki ini memiliki tiga arti bahasa sunda yang tergolong kepada kata halus, pertengahan dan kasar, jika kalian berada dalam lingkungan orang suku sunda yang berkata dengan bahasa sunda yang halus maka berkata halus untuk membalas percakapan mereka adalah hal yang harus diutamakan karena pada kata halus ini tertanam kesopanan dan tauladan.

Nah berikut ini adalah terjemahan bahasa indonesia ke bahasa sundanya kaki dengan tiga kata bahasa halus pertengahan dan kasar.

Bahasa sundanya kaki
Bahasa sundanya kaki

BAHASA SUNDANYA KAKI (HALUS)

- SAMPEAN


BAHASA SUNDANYA KAKI (PERTENGAHAN)

- SUKU


BAHASA SUNDANYA  KAKI (KASAR)

- COKOR


Nah teman-teman itulah terjemahan kata kaki dari bahasa indonesia ke bahasa sunda yang tergolong kepada masing-masing kata halus pertengahan dan kasar, semoga dengan adanya artikel ini kalian dapat belajar bahasa sunda dengan baik san benar, untuk memperjelas pembahasan, berkut ini adalah contoh kalimat yang mengandung kata kaki.


KALIMAT BAHASA INDONESIA

- APAKAH SEPATU NOMOR 35 ITU PAS DENGAN KAKI MU?


KALIMAT BAHASA SUNDA (HALUS)

- CEKAP HENTEU ETA SAPATU NOMER 35 KA PEAN ANJEN TEH?


KALIMAT BAHASA SUNDA (PERTENGAHAN)

- MAHI TEU SAPATU NOMER 35 KA SUKU MANEH TEH?


KALIMAT BAHASA SUNDA (KASAR)

- ETA COKOR SIA KAWADAHAN TEH KUSAPATU NOMER 35 TEH.


Nah teman-teman itulah contoh kalimat bahasa indonesia yang di artikan ke bahasa sunda dengan mengandung kata kaki, semoga bermanfaat ya, sebagai keterangan berikut saya tambahkan penjelasan perkataan halus sedang dan kasar yang sering di ucapakan oleh orang yang bersuku sunda.


KATA HALUS (LEMES)

Kata halus biasanya digunakan ketika pembicaraan yang penuh wibawa, kesopanan, dan contoh ketauladanan, salah satunya bicara ke orang tua, pokoknya sesuatu kondisi yang penuh dengan hal yang baik maka disitulah bahasa halus akan terdengar.


KATA SEDANG

Biasanya diucapkan kepada orang tang sydah kenal seperti pada saat mengobrol dengan tetangga dan yang lainnya.


KATA KASAR

Untuk kata kasar biasanya di ucapkan ketika orang yang bersangkutan marah akan suatu hal, tapi kata kasar ini tidak hanya di ucapkan ketika marah saja, kata kasar ini juga sering dipakai oleh orang-orang yang punya ikatan yang erat seperti sohib sahabat dan lainya, sehingga ketika diucapkan tidak terjadi pertengkaran karena keakraban yang mereka miliki, seperti mengeluarkan ekspresi diri tentang keterbukaan antar sahabat.

Nah teman-teman mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan dalam pembahasan atikel kali ini, semoga bermanfaat ya, untuk kalian yang berkunjung ke halaman ini jangan sungkan untuk meninggalkan jejask dengan cara berkomentar ya, adapaun yang mau mengemukakan pendapat kritik dan saran tentang blog ini juga boleh, saya akan balas komentar kalian secepatnya, dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Bahasa Sundanya Kaki, Kata Halus, Sedang Dan Kasar"