Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Lebah Pekerja Dapat Bertelur?

 Hai beekeepers selamat datang di blog saya, pembahasan kali ini saya akan membahas apakah lebah pekerja dapat bertelur atau tidak, oh ya jika ada diantara beekeepers master yang berkunjung kesini mohon janga di bully ya karena artikel ini ditujukan untuk kami para pemula yang sedang berbagi informasi seputar peternak lebah, ok mari kita kembali ke topik pembahasan.

Apakah Lebah Pekerja Dapat Bertelur
Lebah Pekerja

Dalam koloni lebah terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah lebah pejantan (drone), lebah pekerja, dan lebah ratu, semuanya memiliki tugas mereka masing-masing.

Untuk koloni lebah pekerja mereka juga terbagi menjadi beberapa bagian lagi, diantaranya lebah pencari madu, lebah pencari pollen, lebah penjaga, lebah pembersih, dan lebah pengawal sang ratu sekaligus pembuat sarang.

Nah pertanyaan pokoknya adalah apakah lebah pekerja dapat bertelur atau tidak jawabannya adalah tentu bisa, namun telur mereka (lebah pekerja) adalah telur yang tak terbuahi karena lebah pekerja tidak bisa melakukan perkawinan dengan lebah pejantan.

Lebah Pekerja
Lebah Pekerja

Lalu apakah telur tersebut akan menetas ataukah tidak? Jawabannya adalah tentu bisa menetas, namun kembali lagi ke perkataan saya yang di atas karena telurnya tidak terbuahi maka telur yang menetas dan akan menjai lebah itu tidak bisa mengatur jenis klaminnya, telur yang telah menetas dari hasil lebah pekerja hanya akan menjadi lebah pejantan atau drone, lebah pekerja tidak bisa membuat telur ratu ataupun pekerja seperti mereka, maka dari itu posisi ratu dalam koloni lebah itu sangat penting.

Nah sahabat beekeepers itulah pembahasan apakah lebah pekerja dapat bertelur atau tidak, semoga bermanfaat untuk peternak lebah pemula, dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Apakah Lebah Pekerja Dapat Bertelur?"