Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upload Template / Tema Di Dasboard Blogger Baru Dengan Mudah

Selamat datang di blog saya, artikel kali ini akan menjelaskan tentang bagai mana cara mengganti template di dasboard blogger yang baru, karena seperti kita ketahui bahwa pada bulan july ini tim blogger telah menetapkan dasboard barunya itu sebagai setelan default bagi para pengguna blogger, secara teori dasboard ini dibuat untuk kenyamanan pengguna baik itu dari smartphone maupun dari lay out komputer (UserFriendly), menurut saya pribadi update dasboard blogger saat ini adalah untuk mempermudah pengguna smartphone dalam memanage dasboard dari blogger ini dan memaksimalkan pengguna dari layout.

Cara Ganti Template
Cara Ganti Template

Nah teman-teman dasboar blogger ini adalah sesuatu yang baru bagi para pengguna termasuk saya sendiri, tentu ada banyak sekali perbedaan tata letak dan fitur yang diterapkan, dan tentunya jika ada sesuatu yang baru maka akan ada tutuorial baru juga, perlahan tapi pasti cara yang lama akan mulai ditinggalkan, nah berikut ini adalah tutorial bagaimana cara mengganti template blogger pada dasboard yang baru.

Disini ada dua cara yang akan kami bagikan, yang pertama cara mengganti template dengan menggunakan smartphone dan yang kedua cara mengganti template di komputer atau laptop, berikut adalah cara yang pertama.

CARA GANTI TEMPLATE DENGAN HP
1. Cara yang pertama silahkan kalian login terlebih dahulu kedalam dasboard blogger kalian masing masing, untuk tampilan di smartphone kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini, silahkan kalian klik sttrip 3 yang ada di pojok kiri atas.

Dasboar blogger
Dasboar blogger


2. Setelah mengklik strip tiga di pojok kiri atas langkah selanjutnya adalah pergi ke menu tema, lihat gambar dibawah, coba lakukan seperti yang sudah saya beri panah pada gambar dibawah.

Klik tema
Klik tema


3. Untuk langkah ketiga silahkan untuk mengklik titik tiga yang ada seperti di gambar dibawah.

Dasboard change tema
Dasboard change tema

4. Dilangkah ke empat ini setelah kalian mengklik titik tiga yang ada di dasboar blogger baru maka akan muncul banyak pilihan, disini silahklan kalian pilih pulihkan.

Klik pulihkan di dasboard blogger baru
Klik pulihkan


5. Langkah kelima ini setelah kalian melakukan cara yang ke empat maka akan muncul jendela baru dimana button upload berada, disini silahkan kalian klik uploadnya seperti gambar dibawah ini.

Klik upload tema
Klik upload


6. Langkah ke enam ini setelah melakukan cara sebelumnya maka akan muncul pop up dimana penyimpanan di perangkat terbuka, silahkan kalian pilih document dan tentukan letak dimana template kalian disimpan, disini saya akan menelusuri tempat template saya disimpan jadi jangan dijadikan patokan ya.
Penyimpanan perangkat dasboar blogger baru
Penyimpanan perangkat


7. Langkah ke tujuh ini karena sayta menyimpan templatenya di micro SD maka saya pilih micro SD.

Penyimpanan template dasboard blogger baru
Penyimpanan template

8. langkah terakhir ini tinggal kalian pilih templatenya dah proses uplaodpun akan dilakukan secara otomatis.
Pilih template untuk dasboard blogger baru
Pilih template

Nah itulah cara mengganti template menggunakan smartphone / HP, semoga bermanfaat ya, bagi para blogger yang baru saja mulai, tetaplah konsisten dalam membuat konten dan maksimalkan speed loading blog kalian agar mudah untuk di akses, cara selanjutnya adalah cara mengganti template menggunakan layout komputer atau laptop.

CARA MENGGANTI TEMPLATE MENGGUNAKAN DASBOARD KOMPUTER
1. Silahkan kalian pergi ke dasboard kalian, lalu pilih menu tema, lihat gambar dibawah ini.

Dasboard menu tema
Dasboard menu tema

2. Langkah kedua silahkan kalian klik titik 3 yang ada di layar kalian, lihat gambar dibawah ini.

Change tema
Change tema

3. Langkah ketiga silahkan kalian klik pulihkan tema, karena disanalah tempat upload tema berada, lihat gambar dibawah ini.

langkah ganti tema / template
langkah ganti tema / template

4. Langkah ke empat silahkan kalian klik upload dan telusuri tempat penyimpanan template kalian, lihat gabar dibawah ini.

Upload template / tema
Upload template / tema

5. Langkah kelima pilih template di penyimpanan komputer kalian, dan secara otomatis tanpa perlu disimpan template / tema akan terganti dengan sendirinya.

Pilih tema / template dasboard blogger baru
Pilih tema / template


Nah teman-teman itulah tadi cara mengganti template menggunakan pc atau laptop, semoga bermanfaat ya, bagi kalian yang ingin berdiskusi silahkan tuliskan unek-unek kalian di kolom komentar ya, untuk yang masih belum paham mungkin bisa menonton video dibawah ini, saya sudah membuatkan juga videonya jadi semoga berhasil.


Posting Komentar untuk "Cara Upload Template / Tema Di Dasboard Blogger Baru Dengan Mudah"