Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Settingan OBS Studio Ke Pengaturan Awal (Default)

Bagaimana cara mereset settingan Open Broadcaster Software OBS Studio? pertanyaan seperti ini pasti akan datang kepada kalian apabila kalian sudah meng obrak-abrik settingan OBS Studio dan ingin memulainya dari awal karena belum menemukan setingan yang pas, masalah ini sering terjadi pada streamer pemula, dan masalah inipun sempat saya alami, tapi setelah mempelajari dan menemukan sebuah referensi dari sana sini akhirnya saya dapat juga untuk mereset aplikasi OBS ini ke settingan awal (Default).

Ada beberapa tahapan untuk mereset settingan OBS dari komputer kalian, dan disini saya akan beritahukan caranya, tapi inti dari tutorial ini hanya 1 yaitu menghapus data dari settingan yang telah kita buat dalam settingan OBS Studio, silahkan kalian ikuti tahapan langkah yang akan kami terangkan di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka menu komputer, jika saat ini aplikasi OBS kalian masih dalam keadaan terbuka silahkan tutup terlebih dahulu, tujuannya gar tidak terjadi kesalahan, lihat gambar dibawah ini.
Menu Komputer
Menu Komputer

2. Langkah selanjutnya adalah menemukan data dari settingan aplikasi OBS Studio yang akan kita hapus nantinya, cara untuk menemukan datanya adalah silahkan kalian ganti kata This PC dengan kata %appdata% lalu setelah itu klik enter, perlu kalian ketahui terkadang nama This PC berbeda di setiap komputer jadi tinggal menyesuaikan saja ya, lihat gambar dibawah.
Ganti Nama This PC
Ganti Nama This PC

3. Langkah selanjutnya silahkan kalian cari nama folder obs-studio, setelah ketemu buka folder tesebut, lihat gambar dibawah.
Folder OBS Studio
Folder OBS Studio

4.Didalamnya akan berisikan file dari OBS Studio teman-teman, isi file tersebut berupa settingan pada OBS yang telah kalian simpan, untuk menjadikan OBS kalian menjadi settingan awal (Default) silahkan kalian hapus semua folder dan data yang ada, dengan begitu settingan OBS kalian akan menjadi default, gampang bukan, lihat gambar dibawah.
File OBS Studio
File OBS Studio

Setelah ini silahkan kalian praktekan, temukan masalah kalian pada OBS Studio agar bisa berkarya di dunia streamer dan yang lainnya tanpa kendala, masalah akan selalu ada, namun itu akan dapat kita selesaikan jika kita terus berusaha, jika hasil penyelesaian masalah kalian berada pada jalan buntu, gunakan media sebagai tempat pemecahan masalah, di media ada banyak sekali orang yang membantu, termasuk tutorial ini, tenang saja kalian tidak sendiri kok, selamat mencoba, baca juga artikel Cara Setting OBS Untuk Record Agar Tidak Lag.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Settingan OBS Studio Ke Pengaturan Awal (Default)"