Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Resolusi Layar Laptop Atau Komputer

Apakah kedatangannya Anda ke blog ini dikarenakan Anda tidak tahu resolusi dari layar laptop atau komputer Anda? Ataukan kedatangan Anda ke blog ini karena ada faktor lain? jika kedatangan Anda ke blog ini untuk mengetahui seberapa besar resolusi layar yang ada di laptop atau komputer Anda tentu sudah sangat tepat sekali karena dalam pembahasan ini saya akan memberitahukan bagaimana cara mengetahui resolusi dari layar laptop atau komputer kalian, namun jika kedatangan Anda ke blog ini mempunyai faktor lain silahkan untuk menemukannya di blog ini apa yang sedang Anda cari, asalkan tujuannya tidak merugikan saya ataupun orang lain tentunya.

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk dapat mengetahui resolusi dari layar laptop atau komputer Anda, cara yang pertaman adalah cara untuk mengetahui resolusi layar dari VGA NVIDIA, dan cara yang kedua adalah cara mengetahui resolusi layar dari intel graphics, cara ini sangat mudah untuk dilakukan, kalian hanya perlu melakukan cara-cara yang ada di bawah ini, cara yang sudah kami buat untuk kalian, silahkan diperhatikan dan di praktekan.

1. NVIDIA_RESOLUSI
2. INTEL RESOLUSI

Nah cara yang pertama mari kita masuk ke pembahasan cara mengetahui resolusi layar dari VGA NVIDIA.

NVIDIA RESOLUSI
1. Silahkan kalian klik kanan pada layar monitor kalian, disana akan ada beberapa pilihan yang di tampilkan oleh system, namun karena tujuan kita adalah untuk mengetahui bagai mana cara mengetahui resolusi layar maka kita pilih NVIDIA Control Panel.

Klik kanan - Klik NVIDIA Control Panel.
NVIDIA Control Panel
NVIDIA Control Panel

2. Pada tahap kedua kalian akan dibawa ke jendela baru dimana ada banyak sekali pilihan yang tercantum disana, disini silahkan kalian klik pada change resolution yang ada di menu display, nah disini kita dapat mengetahui seberapa besar resolusi layar pada latop atau komputer kita.
NVIDIA Resolusi
NVIDIA Resolusi

Perlu diketahui, secara umum pengaturan dispay monitor ini akan secara otomatis terbaca oleh system windows itu sendiri, resolusi yang telah dipilih oleh windows adalah resolusi dengan kualitas terbaik penuh perhitungan dan penyesuaian, jika kita mengganti resolusi tersebut ke angka yang resolusinya lebih tinggi maka layar akan mati karena monitor laptop atau komputer kalian tidak memiliki kemampuan untuk meningkatkan resolusi.

Nah untuk cara yang pertama yaitu cara mengetahui resolusi layar di VGA NVIDIA sudah selasai, untuk langkah selanjutnya mari kita ketahui bagai mana cara mengetahui resolusi layar dari Intel HD Graphics, sebenarnya caranya tidaklah jauh berbeda, namun bagi yang awam tentu akan sangat kebingungan, nah berikut adalah caranya di bawah ini.

INTEL RESOLUSI
1. Pertama-tama silahkan kalian klik kanan pada layar monitor laptop kalian,disana akan ada beberapa pilihan, silahkan kalian klik Graphics properties.
Intel HD Graphics Properties
Intel Properties

2. Setelah itu kalian akan di suguhkan dengan tampilan jendela baru yang mana disini adalah pengaturan dari control panel Intel HD Graphics yang telah disediakan oleh prosesor kalian, silahakn klik pada display.
Intel HD Control Panel
Intel HD Control Panel

3. Nah disinilah kalian dapat mengetahui resolusi dari layar monitor kalian, sangat mudah bukan.
Intel HD Graphics Resolusi
Intel Resolusi

Itulah cara bagaimana mengetahui resolusi layar laptop atau komputer kalian, mengingat cara ini adalah cara yang umum untuk dilakukan dan mudah tentunya, sepertinya pertemuan kali ini hanya sampai disini dulu, ikuti terus blog saya untuk mengetahui ide kreatif lainnya dengan cara berlangganan, cara ini gratis lo, kalian hanya perlu memasukan email kalian ke kolom yang ada di paling bawah blog ini dan baca juga artikel Cara Update IDM ya siapa tau bermanfaat juga.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Resolusi Layar Laptop Atau Komputer"