Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Versi Windows 10 Dari Laptop Atau Pc Kita

Semakin berkembangnya teknologi dari jaman-ke jaman membuat kita semua harus belajar dan mengetahui tentang teknologi terbaru tersebut, namun terkadang ada beberapa kendala yang sering dihadapi pada saat proses pembelajaran tersebut dikarenakan sangat minimnya informasi yang didapat, hal yang seperti inilah yang sering memaksa kita untuk belajar sendiri tanpa bantuan dari orang lain (sebuah informasi), belajar mengulik sendiri itu tidaklah mudah, butuh uji coba dan terkadang seringnya kegagalan yang menghampiri kita namun jika kita bertekad kuat pasti bisa untuk melewati masa-masa tersebut.

Artikel kali ini adalah informasi yang akan memberitahukan kepada kalian bagai mana cara mengetahui versi windows 10 dari laptop atau pc kita, karena terkadang kita sering lupa dengan versi windows yang ada di laptop atau pc kita sendiri, informasi seperti ini terkadang dibutuhkan jika kita mengalami kendala pada saat menginstal sofware baru yang membutuhkan spesifikasi dari windows teranyarnya, misalnya kita menginstal sofware katakanlah OBS Studio, jika kalian menginstal OBS Studio di windows 10, aplikasi OBS Studio ini membutuhkan versi windows 10 di atas 1093, jika windows 10 kalian berada di bawah 1093 maka akan terjadi kendala seperti frame drop pada saat streaming atau recording dan hal lain yang tentunya tidak di inginkan.

Nah dengan begitu akan sangat penting sekali untuk mengetahui versi dari wondows 10 yang ada di laptop atau pc kalian bukan, berikut ini adalah cara untuk mengetahuinya.

1. Silahkan kalian klik pencarian yang ada pada lapto atau pc kalian lihat gambar dibawah ini, gambar akan mempermudah proses panduan tutorial.
Klik Pencarian di windows 10
Klik Pencarian

2. Pada kotak pencarian silahkan ketikan About Your PC, klik About your pc nya, nantinya kalian akan dibawa ke jendela baru tempat dimana informasi dari spesifikasi komputer kalian, lihat gambar dibawah.
Ketik About Your PC
Ketik About Your PC

3. Silahkan kalian croll kebawah dari jendela yang baru tampil tadi, spesifikasi komputer atau laptop kalian akan tertera disana, silahkan cocokan apakah versi dari wondows 10 kalian sudah seperti yang kalian inginkan atau belum.
Spesifikasi Windows 10
Spesifikasi Windows 10

Nah itulah cara untuk mengetahui versi dari windows 10 pada laptop atau pc kita, sangat mudah bukan jika kita tahu caranya.

Sudahkan puas dengan versi windows 10 kalian? ataukan setelah melihat versinya kalian malah kecewa karena spek windows 10 kalian berada dibawah spek yang kalian inginkan? mari cari tahu bagaimana cara meng update versi dari windows 10 kalian ke versi yang terbaru, perlu diketahu beberapa laptop atau komputer biasanya diseting untuk tidak melakukan update windows secara otomatis oleh pihak penginstal, maka dari itu diperlukan tindakan manual agar windows 10 dapat di update, berikut ini adalah Cara update windows 10 ke versi yang terbaru.

Nah untuk artikel kali ini kami cukupkan sampai disini, semoga panduan yang ada di blog ini dapat bermanfaat bagi kalian ya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Versi Windows 10 Dari Laptop Atau Pc Kita"