Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebah Yang Hidup Sendiri

 Hai teman-teman, selamat datang di blog saya, artikel kali ini akan membahas seputar perlebahan, di dunia ini ada banyak sekali jenis lebah dan masing-masing dari mereka memiliki karakternya sendiri, ada yang hidup berkoloni dan juga ada yang hidup sendiri, dalam artian tidak berkelompok, lebah yang hidup sendiri sangat jarang untuk ditemui karena jumlah mereka tidak sebanyak lebah yang hidup berkoloni. 

Lebah yang hidup sendiri
Lebah Yang hidup Sendiri (Soliter)

Berbicara tentang lebah yang hidup sendiri ini membuat saya cukup tertarik untuk dijadikan bahan pembahasan di artikel kali ini, bagi kalian yang sedang mencari tentang lebah ini mungkin pembahasan disini bisa membuat kalian mendapatkan sedikit informasi yang berguna.

LEBAH YANG HIDUP SENDIRI DISEBUT LEBAH SOLITER.

Lebah ini biasanya bersarang di tanah dan sarangnyapun cenderung kecil karena dia hanya menyediakan tempat tinggal untuknya sendiri.

Apakah lebah ini mengumpulkan madu? Tentu saja, namun madunya tentu hanya untuk dirinya sendiri, begitu juga dengan bepollen, dia mengumpulkan bahan makan untuk dirinya sebagai bahan makanan cadangan saat musim paceklik tiba.

Bagai mana cara lebah ini berkembang biak? Untuk cara berkembang biak tentu saja mereka melakukannya disarang mereka, namun untuk perkawinan dengan pejantan biasanya terjadi diluar sarang dan ketika betina ini akan berkembang biak dia melakukannya sendiri disarang ya, sampai saatnya anak-anaknya terlahir keluarga lebah ini akan menjadi satu koloni kecil yang jumlahnya tak banyak, mungkin sekitar 10-20 ekor, ketika anak-anak nya sudah tumbuh dewasa dan sudah siap untuk hidup mandiri yang terjadi biasanya mereka akan membunuh sang ratu dan hidup bebas sebagai lebah soliter, begitulah seterusnya yang akan terjadi pada generasi selanjutnya, hal yang sama akan terulang kembali.

Ada juga lebah soliter yang berkembang biak dengan cara bertelur kemudian lebah soliter tersebut mengurus anak-anaknya hanya sampai menjadi kepong-pong kemudian sang induk pergi sebelum anak-anaknya menetas, ketika sang anak menetas mereka akan memanfaatkan cadangan makanan yang telah dikumpulkan oleh sang induk sampai saatnya tiba untuk mereka terbang bebas di alam.

Nah teman-teman itulah penjelasan sedikit tentang lebah yang hidup sendiri, lebah soliter, semoga pembahasan ini dapat membuat kalian mendapatkan sedikit pencerahan, jika ada yang ingin ditanyakan mengenai lebah soliter silahkan untuk berkomentar, saya akan membalas pertanyaan kalian secepatnya, untuk artikel ini saya cukupkan sampai disini, sampai jumpa di artikel selanjutnya.o

Posting Komentar untuk "Lebah Yang Hidup Sendiri"