Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Kata Sandi Atau Password Facebook Di HP Android, Laptop Dan PC

ULASAN SEDIKIT TENTANG FACEBOOK
Facebook merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang sangat populer di dunia, bagai mana tidak? sekarang ini di aplikasi Google Playstore saja ulasan dari facebook ini sudah mencapai 86 Juta ulasan dan mendapatkan posisi teratas sebagai jejaring sosial yang paling populer, jumlah orang yang sudah mendownload nyapun melebihi 1 M+ sejak pertama didirikannya facebook pada tahun 2004 oleh seorang pemuda yang bernama Mark Elliot Zuckerberg.
Jumlah Pengunduh
Jumlah Pengunduh

Sejak didirikannya pada tahun 2004 sampai sekarang Facebook sudah mengalami banyak sekali perubahan, baik itu dari segi tampilan dan ke amanan, namun tidak mengubah tujuannya sebagai tempat berkumpul orang-orang di dunia Digital, Mengobrol, bertanya, menukar opini dan bercanda dengan orang-orang yang mereka sayangi meski tempat atau posisi mereka berjauhan.

Sekarang ini Facebook perkembangannya sudah sangat pesat sekali, dengan menambahkannya fitur-fitur baru dimana orang-orang dapat melakukan promosi, berjualan, Proses jual beli, dan bisa juga untuk mendapatkan pundi-pundi uang melalui FansPage dengan persyaratan yang sudah diberlakukan oleh pihak Facebook sendiri.

Namun dalam artikel ini saya tidaklah akan membahas semua itu, artikel ini hanya memberikan informasi Cara mengganti Sandi Facebook supaya akun kita tetap aman, karena di jaman sekarang ini banyak sekali orang-orang yang melakukan kejahatan didunia Digital ini dengan memanfaatkan kepintarannya untuk melakukan hal yang menurut norma seharusnya tidak boleh dilakukan, dalam artikel ini saya akan memberitahukan cara mengubah Password Facebook dengan menggunakan HP Android dan Laptop PC, berikut tutorialnya dibawah.

CARA MENGGANTI SANDI FB DI ANDROID
1. Langkah awal yang harus dilakukan untuk mengganti kata Sandi Facebook tentunya kalian harus masuk dulu ke dalam aplikasi Facebook ini melalui HP Android kalian, dengan begitu kalian dapat melakukan tahap selanjutnya untuk mengganti Sandi Facebook, lihat gambar dibawah, sudah saya siapkan screenshotnya, silahkan kalian klik menu yang ada di pojok kanan, pada aplikasi Facebook kalian, saya sudah menandainya dengan tanda panah.
Langkah 1 Ganti Snadi Facebook
Langkah 1 Ganti Snadi Facebook

2. Setelah kalian melakukan langkah pertama di atas, kalian akan dibawa ke tampilan menu yang sudah kalian klik tadi, disana ada banya menu lainnya termasuk menu untuk mengakses profil kita sendiri, group, teman, marketplace dan lain-lain, Silahkan kalian Scrool ke bawah, dibagian paling bawah ada menu roda gigi yang bertuliskan Pengaturan & Privasi, silahkan kalian klik pengaturan tersebut, lihat gambar dibawah ini.
Langkah 2 Ganti Snadi Facebook
Langkah 2 Ganti Snadi Facebook

3. Nah jika sudah melakukan tahap di atas, Pada menu roda gigi tersebut akan tampil sub menu yang lainnya, Setting, Privacy Shorcut, Your Time On Facebook, Laguage dan sebagainya, silahkan kalian klik sub menu Setting, lihat contoh gambar dibawah, saya sudah menandainya dengan tanda panah untuk mempermudah membantu kalian dalam tahap ini.
Langkah 3 Ganti Snadi Facebook
Langkah 3 Ganti Snadi Facebook

4. Pada tahap ini kalian akan dibawa ke tempat pengaturan akun, disini adalah langkah awal untuk masuk ke tempat perubahan kata sandi Facebook, silahkan kalian klik gambar perisai yang disampingnya terdapat tulisan Keamanan Dan Login.
Langkah 4 Ganti Snadi Facebook
Langkah 4 Ganti Snadi Facebook

5. Tahap kelima, kalian akan terus dibawa ke halaman baru sampai nanti tempat mengganti password muncul, lihat gambar di bawah ini, silahkan kalian klik gambar kunci  Ubah kata sandi seperti gambar yang sudah saya berikan tanda panah.
Langkah 5 Ganti Snadi Facebook
Langkah 5 Ganti Snadi Facebook

6. Nah disinilah kalian akan melakukan perubahan kata sandi, lihat gambar dibawah, untuk baris pertama kalian akan disuruh untuk memasukan kata sandi saat ini kalian gunakan, kemudian untuk baris berikutnya silahkan kalian masukan Sandi baru (Hati-hati jangan sampai lupa), Untuk baris ketiga masukan lagi kata sandi baru tadi, baris ini berfungsi agar sandi baru yang kalian tentukan sama.
Langkah 6 Ganti Snadi Facebook
Langkah 6 Ganti Snadi Facebook
Jika sudah semuanya sudah di isi seperti apa yang sudah saya katakan di atas, langkah selanjutnya silahkan kalian klik simpan, lihat gambar dibawah ini.
Langkah 6.1 Ganti Snadi Facebook
Langkah 6.1 Ganti Snadi Facebook

7.  Lakukan langkah ketujuh ini untuk meninjau perangkat yang pernah login ke akun anda, Tinjauan ini akan membuat akun facebook Log Out dari perangkat lain, demi ke amanan facebook sudah melakukan perubahan-perubahan yang tentunya dapat membantu meningkat kan keamanan bagi akun kita.
Langkah 7 Ganti Snadi Facebook
Langkah 7 Ganti Snadi Facebook

Nah untuk mengganti sandi facebook melalui HP android kurang lebih seperti itu, jika kalian menggunakan versi facebook yang berbeda, misalnya facebook lite, langkahnya tidaklah jauh berbeda, kalian tinggal menyesuaikan gambar dan letak pengaturan saja, jangan khawatir, jika kalian masih bingung boleh bertanya kepada saya melalui komentar.

CARA GANTI SANDI MELALUI LAPTOP PC
Langkah mengganti sandi Facebook tidaklah hanya bisa dilakukan di HP saja, kalian juga bisa mengantinya melalui perangkat PC atau laptop tentunya, caranya akan lebih simple daripada melakukannya di HP, nah berikut ini adalah pembahasan cara menganti sandi Facebook melalui Laptop, komputer PC.

1. Silahkan login terlebih dahulu ke akun kalian melalui Browser yang tersedia, pastikan kalian memasukan kata sandi yang benar, langkah awal untuk mengganti sandi di laptop atau komputer adalah dengan meng klik menu yang seperti tanda panah kecil di bagian sebelah Notifications dan Quick Help, lihat gambar  untuk memperjelasnya, sudah saya berikan panah, klik menu yang kecil itu.
Langkah 1 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC
Langkah 1 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC

2. Langkah kedua akan tampil pages dimana menu setting tertera, silahkan kalian klik menu setting tersebut untuk menuju tahap berikutnya.
Langkah 2 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC
Langkah 2 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC

3. Pada tampilan ini akan banyak sekali menu dan fitur dari pengaturan, Silahkan kalian klik Security & Login sesuai yang sudah saya berikan tanda panah, perhatikan gambar di bawah ini dengan baik-baik.
Langkah 3 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC
Langkah 3 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC

4. Setelah kalian melakukan cara yang ketiga, kalian akan di bawa ke halaman baru dari pengaturan Security & Login, pada halaman ini silahkan kalian klik gambar kunci change pasword seperti yang sudah saya berikan tanda panah pada gambar di bawah ini.
Langkah 4 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC
Langkah 4 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC

5. Pada tahap akhir ini disinilah kalian akan mengganti sandi facebook, ada tiga baris disana (Curent) yang artinya sandi kalian saat ini, silahkan kalian masukan sandi saat ini pada baris Curent, baris yang kedua (New) pada baris ini silahkan kalian masukan password baru kalian dengan hati hati, baris ketiga (Re-Type New) silahkan isi lagi dengan password baru, tujuannya agar kalian tidak salah dalam penulisan password pertama, fitur ini akan menyamakan kata-kata dari baris kedua dan ketiga, jika terjadi kesalahan penulisan maka akan ada pemberitahuan bahwa password baru yang kalian masukan tidak cocok.
Langkah 5 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC
Langkah 5 Ganti Snadi Facebook Di Laptop PC

PESAN TENTANG FACEBOOK
Perlu di ingat berhati-hatilah dalam melakukan ganti sandi ini, jangan sampai lupa dikemudian hari, pastikan kalian menyimpannya sandi kalian dan menulisnya pada buku catatan rahasia, agar ada data jika di suatu hari nanti kalian lupa dengan sandi kalian.

Untuk pembahasan kata sandi facebook ini saya menyarankan perubahan kata sandi sesering mungkin, ini berguna agar sandi kita sulit untuk dilacak, dengan merefresh sandi yang tersimpan pada database facebook, tujuannya tak lain hanya untuk mebuat bingung orang-orang yang jahil yang mencoba masuk ke akun kita.

Buatlah sandi yang panjang yang sulit untuk ditebak oleh orang lain, jangan samakan sandi dengan tanggal lahir atau nama sendiri, karena akan berbahaya sekali, mengingat nama dan tanggal lahir dapat di lihat di tentang profil kita.

Jangan berikan sandi ke pacar dan sebagainya, jika sudah terlanjur segera ganti sandi kalian, karena dalam banyak kasus akun facebook yang diretas kebanyakan dilakukan oleh mantan pacar dengan mengganti sandi facebook kalian, berhati hatilah dengan mantan yang tau sandi kalian.

KESIMPULAN
Dengan mengganti sandi Facebook ini dan menggantinya dengan sandi yang lebih kuat, hal ini akan mempersulit orang yang mau meretas akun kita, tingkat keamanan facebook memang sudah sangat bagus, akan tetapi hal ini bukan berarti membuat orang-orang jahil menyerah, mereka bisa saja membuat fhishing untuk mengelabui kita, makanya kita perlu untuk meningkatkan ke amanan.

AKHIR KATA
Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan bagikan artikel ini kepada kerabat, kawan dan orang dekat lainnya, jangan lupa Subscribe blog ini untuk mendapatkan memberitahuan terbaru tentang apa yang saya bahas di blog ini, terakhir janganlah malas untuk membaca atau kalian akan tertinggal lebih jauh oleh orang lain.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Kata Sandi Atau Password Facebook Di HP Android, Laptop Dan PC"